Minggu, 08 Maret 2020

besi beton d16, 085776396020

besi beton d16, 085776396020

Besi Polos memiliki ukuran diameter mulai dari  8 mm sampai 25 mm dengan panjang 6 meter (tekuk) atau 12 meter (lurus).Besi beton polos adalah salah satu jenis dari besi beton selain besi beton ulir masbro. Ya, besi beton memang mempunyai 2 jenis. Tapi sebenarnya, apa saja fungsi dari besi beton itu sendiri?

Besi beton sudah mulai dipakai menjadi bahan utama bangunan di Indonesia sejak tahun 1950-an. Besi beton lebih sering dipakai untuk pembangunan gedung masbro. Alasannya, besi beton gampang untuk dicari. Selain untuk gedung, besi beton juga digunakan untuk pembangunan bendungan, terowongan, viaduct, irigasi dan lain sebagainya.

Di pasaran Indonesia, ukuran-ukuran besi beton bervariasi. Untuk itu ditetapkanlah suatu standar ukuran dan berat besi beton sesuai SNI (Standar Nasional Indonesia). Suatu produk hasil mass production biasanya memiliki sedikit perbedaan ukuran untuk setiap batch produksi. Tidak ada ukuran yang tepat sama persis.

Demikian juga untuk ukuran diameter besi beton. Perbedaan ukuran diameter ini disebut sebagai toleransi. SNI menetapkan standar toleransi ini berkisar antara 0,01 hingga 0,02 mm (millimeter). Jika toleransi yang ada melebihi toleransi SNI maka biasanya disebut sebagai ‘besi beton banci.’ ‘Besi beton banci’ ini biasanya lebih murah harganya, sehingga akan menggiurkan untuk digunakan karena akan menambah keuntungan dari selisih budget yang ada.

Tetapi kita harus sadar bahwa ‘besi beton banci’ ini juga memiliki kekuatan bahan yang lebih rendah daripada besi beton yang sesuai standarAdapun Merk Besi Beton yang kami jual adalah KS (Krakatau Steel), Master Steel, KSTY, BSB, AIS, Perwira, BSB, KSSK, IWS dan IKS. Di Indonesia sendiri besi beton sering digunakan untuk pembangunan gedung, karena bahan ini lebih mudah didapat sehingga dirasakan lebih ekonomis dibanding dengan konstruksi lainnya.





Untuk pemesanan atau info lebih lanjut bisa hubungi 081380752006 Mansyur, telp 02158909935 atau datang langsung ke Jl. Raya Ciedug No.53, Petukangan Utara, Pesanggrahan, RT.1/RW.1, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12260.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar